Rabu, 22 Mei 2013

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Rambut

Dengan makanan yang tepat, rambut –juga tubuh kita- dapat menjadi lebih sehat. Apa saja yang harus dikonsumsi oleh tubuh untuk bisa mendapatkan rambut indah kemilau yang mengundang decak kagum banyak orang. Apa saja tips memilih makanan sehat untuk rambut indah?

Mempunyai pola makan yang baik bisa membuat rambut sehat dan bersinar. Untungnya, banyak pilihan makanan yang bisa dipilih demi keindahan rambut kita. Mari kita simak makanan apa saja yang termasuk bahan mengandung nutrisi baik untuk tubuh khususnya rambut seperti di bawah ini :
  • Pilihlah makanan yang mengandung omega 3 seperti salmon. Ikan mengandung banyak protein dimana protein adalah komponen utama untuk pertumbuhan rambut. Ikan yang mengandung banyak minyak seperti salmon mengandung asam lemak omega 3 yang membantu mengatasi rambut kering, sama seperti vitamin B12 dan zat besi.
  • Tips memilih makanan sehat untuk rambut yang lainnya adalah dengan mengkonsumsi daging sapi, domba dan tiram. Makanan jenis ini memberikan suplai zat besi ke dalam tubuh. Zat besi ini akan membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda.
  • Makanan lain yang sehat bagi rambut adalah jenis daging putih atau daging unggas seperti ayam dan kalkun. Daging putih mengandung banyak protein dan zat besi.
  • Jenis makanan lainnya adalah telur. Telur mengandung banyak protein yang merupakan sumber vitamin B12 dan biotin yang diperlukan tubuh dan juga rambut.
  • Susu, yogurt dan keju adalah produk olahan susu yang mengandung banyak kalsium dan protein. Pilihlah susu rendah lemak untuk menjaga pinggang Anda tetap ramping dan memberikan manfaat besar bagi pertumbuhan rambut.
  • Kacang-kacangan adalah salah satu tips memilih makanan sehat untuk rambut. Kacang walnut juga mengandung zat besi dan asam alpha linolenik sedangkan jenis kacang lainnya ada yang mengandung mineral selenium yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Banyak jenis kacang-kacangan yang mengandung vitamin B di dalamnya.
  • Biji bunga matahari bisa dijadikan cemilan yang sehat karena memiliki manfaat untuk kesehatan rambut dimana biji ini mengandung vitamin B di dalamnya.
  • Minyak zaitun adalah tips memilih makanan sehat untuk rambut lainnya dimana minyak ini sangat sehat karena rendah lemak dan mengandung vitamin E yang sangat menguntungkan. Gunakan minyak zaitun dalam menu salad atau untuk menumis sayuran.
Jenis-jenis makanan di atas adalah beberapa dari banyak makanan yang bisa dipilih untuk meningkatkan kesehatan rambut Anda. Itulah tadi beberapa tips memilih makanan sehat untuk rambut yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Greenangelica.biz | Bloggerized by Kiosasyik.com