Rabu, 22 Mei 2013

Tips Merawat Rambut Berminyak

Paling sebal dengan rambut berminyak Anda yang tampak berkilau karena minyak? Sebal karena lengket dan mudah berdebu? Sebal karena gatal dan membuat tidak percaya diri ketika menampilkannya secara tergerai? Jangan sebal lagi, jika perawatan rambut berminyak Anda lakukan dengan benar, maka rambut Anda bisa tetap tampil indah kok.

Nah, tentu saja jenis rambut ini memerlukan perhatian ekstra dari Anda agar bisa tampil dengan sempurna dan Anda bisa melakukan langkah ini untuk perawatan rambut berminyak Anda:
  1. Pilihlah shampoo yang sesuai dengan rambut berminyak Anda. Banyak shampoo yang dijual di pasaran dengan berbagai jenis kebutuhan rambut berminyak.
  2. Untuk jenis rambut berminyak, Anda bisa mencuci rambut Anda setiap hari sebab rambut ini sangat mudah ditempeli kotoran dan debu. Sehingga dengan setiap hari mencucinya, rambut akan tetap bersih. Jangan khawatir kelembapannya akan hilang, sebab rambut jenis ini memiliki stok minyak rambut yang berlimpah.
  3. Lakukan perawatan tambahan untuk rambut berminyak seperti creambath atau masker rambut menyesuaikan dengan jenis rambut berminyak Anda. Anda bisa berkonsultasi dengan salon yang akan melakukan perawatan rambut berminyak Anda mengenai jenis perawatan yang akan digunakan.
  4. Potong rambut Anda sehingga rambut Anda tidak terlalu panjang. Cukup sepanjang bahu saja agar Anda lebih mudah merawatnya.
  5. Ikatlah rambut Anda dengan karet yang tidak merusaknya. Jenis karet dari kain cocok untuk mengikatnya. Ikatlah rambut dalam keadaan kering, karena jika Anda mengikatnya dalam keadaan basah akan merusak helai-helai rambut.
  6. Mungkin saja, teman Anda memiliki jenis rambut berminyak namun kenapa rambutnya tetap terlihat menawan? Anda bisa coba konsultasi dengannya mengenai perawatan rambut yang dilakukan. Menirunya nggak masalah kok…
  7. Hindari lingkungan yang penuh debu dan polusi karena rambut berminyak sangat mudah menyerap debu dan kotor. Jika harus bersentuhan dengan lingkungan seperti ini Anda bisa melindungi rambut dengan penutup kepala.
Jangan sebal lagi dengan rambut berminyak Anda sebab dengan perawatan yang tepat, rambut Anda bisa tetap indah!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Greenangelica.biz | Bloggerized by Kiosasyik.com