Selasa, 18 Juni 2013

Makanan yang Dapat Menyuburkan Rambut Anak

Sama seperti tubuhnya yang sedang tumbuh, begitu juga dengan rambut anak. Tidak jarang kita melihat anak-anak dengan rambut tipis karena kurang dirawat. Menggunakan banyak perawatan rambut pada anak-anak juga kurang tepat karena perawatan tadi banyak menggunakan bahan kimia. Oleh karenanya, berikan makanan yang dapat menyuburkan rambut anak.

Beberapa makanan yang dapat menyuburkan rambut anak karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat bagi kesehatan rambut:
  • Asam lemak omegaAsam lemak omega sangat penting untuk kesehatan rambut anak, dari asam lemak omega 3, asam lemak omega 6, dan asam lemak omega 9. Asam omega 3 dapat ditemukan pada salmon, dan kacang-kacangan. Sedangkan asam lemak omega 6 dapat ditemukan pada daging organik. Untuk asam omega 9 dapat ditemukan pada minyak zaitun.
  • Vitamin
    Banyak vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Vitamin A yang dapat ditemukan pada brokoli, wortel, buah-buahan, serta sayuran yang berwarna kuning dapat menjaga kesehatan kulit kepala.Vitamin B juga bermanfaat dalam mengatur hormon dalam kulit kepala sehingga rambut dapat tumbuh dengan sehat. Vitamin B dapat didapatkan dari mengkonsumsi produk gandum utuh serta telur.Vitamin C berguna untuk menguatkan rambut hingga tidak mudah patah. Berikan anak-anak buah-buahan seperti stroberi, serta sayuran hijau.Vitamin E tidak hanya berguna untuk kesehatan kulit, tapi juga menghasilkan kualitas rambut yang bagus. Vitamin E juga bisa didapat dari sayuran dengan daunan berwarna hijau.
  • Mineral
    Zinc dan zat besi merupakan mineral penting untuk kesehatan rambut. Berikan kacang-kacangan seperti almond pada anak-anak untuk memperoleh rambut yang sehat dan tidak mudah rontok. Mangan yang bersatu dengan vitamin B dan biotin juga dapat membantu pertumbuhan rambut.
  • Protein
    Makanan seperti ayam dan telur termasuk dalam makanan yang dapat menyuburkan rambut anak. Protein di dalam daging dan telur ayam dapat menghambat rambut berhenti tumbuh pada masa anak-anak. Anak-anak sangat suka memakan makanan instan, namun sebaiknya makanan ini dihindari karena dapat membuat rambut kering dan rapuh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Greenangelica.biz | Bloggerized by Kiosasyik.com