Jumat, 07 Juni 2013

Tips Membuat Masker Rambut untuk Rambut Berketombe

Ketombe di kulit kepala tentunya sangat mengganggu. Bahkan, sering membuat tidak percaya diri karena ketombe membuat kulit kepala gatal dan ketombe sering jatuh ke pakaian kita. Tentunya hal tersebut mengganggu penampilan Anda sehari-hari. Akan tetapi, Anda dapat membuat masker rambut berketombe untuk mengatasi masalah tersebut.

Ketombe bisa diakibatkan oleh kulit kepala yang terkelupas karena kulit yang sensitif. Selain itu, kulit kepala yang kering juga sering menimbulkan ketombe yang membuat rambut Anda dipenuhi oleh serbuk putih ketombe. Anda dapat menggunakan chamomile tea untuk mengatasi ketombe karena chamomile tea bisa memberikan ketenangan pada kulit kepala. Caranya cukup mudah, Anda tingga mencuci rambut Anda hingga bersih. Jangan lupa, gunakan kondisioner untuk melembabkan rambut. Langkah terakhir, gunakan chamomile tea untuk mengatasi ketombe di kepala Anda.

Ketombe di kulit kepala juga bisa disebabkan oleh jamur dan bakteri. Hal tersebut dapat diatasi dengan sage tea dengan kandungan minyak esensial. Sage tea ini dapat juga merawat rambut Anda yang rusak karena zat kimia. Caranya pun mudah, Anda tinggal mencuci rambut hingga bersih. Gunakan juga kondisioner untuk melembabkan rambut. Kemudian, gunakan masker sage tea untuk mengobati ketombe Anda.

Ketombe yang diakibatkan oleh jamur dan bakteri juga dapat dihilangkan dengan soda kue. Zat ini mampu membuat pH di kulit kepala meningkat. Kulit kepala pun menjadi lebih asam dan jamur serta bakteri pun terusir dari kulit kepala. Caranya mudah, Anda tinggal mencuci rambut Anda dengan shampo hingga bersih. Kemudian, cucilah rambut dengan menggunakan baking soda dan bilas kembali. Niscaya ketome yang diakibatkan jamur dan bakteri akan hilang.

Masker rambut berketombe lainnya yang dapat digunakan yaitu tea tree oil. Masker ini dapat mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala yang sering menimbulkan ketombe. Caranya pun mudah, Anda dapat mencampurkan tea tree oil dengan lidah buaya. Masker tersebut digunakan di pagi hari. Diamkan selama satu hari, barulah Anda dapat membilasnya di sore hari. Ketombe akibat kelebihan minyak pada kulit kepala pun dapat diatasi.

Demikianlah beberapa masker rambut berketombe yang dapat Anda gunakan. Ingatlah untuk mencari tahu terlebih dahulu penyebab ketombe di rambut Anda. Kemudian, Anda mulai dapat menggunakan masker tersebut. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Greenangelica.biz | Bloggerized by Kiosasyik.com